WAJIB TAHU! 5 TIPE EYELASH EXTENSION PALING POPULER SAAT INI

Memiliki bulu mata lentik dengan instan tanpa harus repot merias bulu mata memang menarik. Inilah penyebab eyelash extension makin populer digemari para wanita. Namun, sebelum memutuskan untuk treatment, sebaiknya ketahui dulu tipe-tipenya.

Ada beberapa tipe eyelash extension yang sedang populer saat ini. Tiap tipe ini akan menghasilkan tampilan yang berbeda pada matamu. Jadi, jangan sampai salah pilih ya.

Tipe yang terbaik adalah tipe yang sesuai dengan bentuk bulu mata asli dan dapat menonjolkan keindahan matamu. Untuk kenal lebih dalam, simak penjelasan macam-macamnya berikut ini.

1.    Classic

Yang pertama adalah tipe classic. Tipe ini paling cocok untuk yang mencari tampilan eyelash extension natural. Misalnya untuk tampilan sehari-hari seperti ke kantor.

Pada tipe ini teknik yang digunakan adalah pemasangan satu helai bulu mata di setiap satu helai bulu mata aslimu. Biasanya, extension ini menggunakan bulu mata dengan diameter agak tebal untuk memberi kesan menyerupai bulu mata asli. Sehingga, tampilannya tidak akan terlihat over dan dramatis.

Tipe classic ini akan membuat bulu matamu tampak lebih panjang dan lentik. Namun tidak berlebihan. Mata akan terlihat indah dan menarik seperti menggunakan maskara.

2.    Volume

Selanjutnya ada volume lash atau dikenal juga sebagai Russian volume. Ini adalah lash yang akan memberikan kesan tebal, bervolume, dan fluffy pada bulu matamu.

Teknik pemasangannya sedikit berbeda dengan classic lash. Pada bulu mata asli akan dipasang beberapa helai bulu mata yang telah disusun membentuk kipas. Bulu mata yang digunakan adalah bulu mata dengan diameter tipis dan ringan. Sehingga, meskipun hasilnya tebal namun tidak akan terasa berat di mata.

Tipe bulu mata ini cocok untuk kamu yang bulu mata aslinya tipis dan jarang-jarang. Atau untuk yang sering bepergian ke acara-acara yang membutuhkan look dramatis. Misalnya ke konser atau undangan.

Wajib Tahu! 5 Tipe Eyelash Extension Paling Populer Saat Ini
3.    Mega Volume

Merasa volume lash kurang dan ingin tampilan lebih dramatis dan wow? Kamu bisa mencoba tipe lash mega volume.

Sedikit mirip dengan volume lash, teknik yang digunakan juga pemasangan bulu mata yang disusun membentuk kipas. Perbedaannya dengan volume lash hanya pada jumlah bulu mata yang digunakan dan ketebalan diameternya.

Jika pada volume lash digunakan 2 sampai 5 helai bulu mata 0,07 mm di setiap kipas, pada mega volume digunakan 6 helai hingga lebih. Namun, diameter tiap helainya lebih tipis lagi. Umumnya memakai 0,03 – 0,05 mm.

Mega volume akan memberikan bulu mata lebih tebal dan gelap dari volume lash biasa. Kamu pun akan mendapat kesan lebih bold dan elegan.

4.    Hybrid

Jika bingung memilih antara classic atau volume, kamu dapat mencoba tipe hybrid lash. Terlebih, apabila bulu mata aslimu pendek dan jarang-jarang. Tipe ini sangat cocok untukmu.

Pada tipe ini, lash technician akan mengkombinasi teknik eyelash extension terbaik menyesuaikan dengan bulu mata aslimu. Hasilnya akan lebih bertekstur dan tebal daripada classic lash, namun tidak sedramatis dan heboh seperti volume lash.

Tipe hybrid ini akan tampak lebih natural dari volume lash karena tidak seragam menggunakan bulu mata kipas semua. Jika kamu ingin tampilan alami namun tetap tebal dan mempesona, ini adalah pilihan terbaik.

5.    Artisan

Dan terakhir adalah tipe artisan atau custom sesuai kreasi lash technician kesayanganmu. Biasanya, tipe ini adalah modifikasi dan perbaikan dari tipe-tipe yang sudah ada.

Contoh artisan misalnya style Hollywood, Japanese, atau Korean. Tipe Hollywood akan memberi kesan glamor dan elegan layaknya look model-model fashion runway.

Itulah beberapa tipe yang sedang populer saat ini. Kamu bisa berkonsultasi dengan salon eyelash favoritmu untuk mendapat rekomendasi dengan mempertimbangkan bentuk mata dan bulu mata aslimu. Misalnya jika mencari tipe eyelash extension untuk mata sipit.

Jadi, jangan sampai salah memilih eyelash extension ya. Yuk temukan tipe lash extension yang paling cocok untukmu.

Scroll to Top