CARA MEMBERSIHKAN EYELASH EXTENSION AGAR LEBIH AWET

Memasang eyelash extension atau ekstensi bulu mata adalah salah satu cara populer yang dilakukan wanita untuk meningkatkan keindahan mata dan memberikan tampilan yang dramatis. Namun, untuk mempertahankan hasilnya tetap cantik dan tahan lama, perawatan eyelash extension penting dilakukan.  

Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang cara membersihkan eyelash extension agar lebih awet dan tidak mudah rontok!

Manfaat Membersihkan Eyelash Extension

Jika kamu memiliki kulit wajah berminyak dan menggunakan make up atau pelembap yang mengandung minyak pasti sebagian akan menempel di bulu mata extensions.  

Penumpukan minyak yang kemudian menggumpal jadi kotoran ini dapat mengurangi kekuatan dari lem ekstensi bulu mata, menyebabkan eyelash extension mudah rontok. Nah, kamu wajib mencucinya jika ingin bulu mata ekstensi lebih tahan lama.

Membersihkan atau mencuci eyelash extension juga dapat mencegah iritasi dan infeksi mata dari kuman, loh.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Membersihkan Eyelash Extension?

Untuk menjaga bulu mata tetap sehat, kuat, dan eyelash extension lebih awet, perlu dilakukan pembersihan secara rutin. Waktu yang tepat adalah sebelum melakukan perawatan dan sesudah pemasangan, lakukan setiap hari.

Pastikan langkah-langkah pembersihan yang dilakukan juga benar dan tidak terlewat agar bulu mata extension-mu lebih awet dan tahan lama, ya, Lash Sisters!

Cara Membersihkan Eyelash Extension yang Benar

Berikut ini adalah cara membersihkan eyelash extension dengan cara yang benar agar tidak rusak atau rontok dan lebih tahan lama.

  • Bersihkan Eye Makeup dengan Hati-hati

Jika kamu menggunakan eye makeup atau riasan mata, yang dilakukan pertama kali adalah membersihkannya lebih dulu. Kamu bisa menggunakan pembersih dengan kandungan oil-free atau micellar water. Hindari membersihkannya dengan kapas, karena bisa tersangkut di bulu mata. Gunakan cotton bud untuk area dekat garis bulu mata.  

  • Lap Lembut dan Perlahan

Lap ekstensi bulu mata dengan lembut dan perlahan, mengikuti arah bulu mata. Hindari menggosok atau menarik-narik bulu mata, agar ekstensi tetap kokoh dan tidak rusak.

  • Keringkan dengan Menepuk-nepuk

Setelah membersihkan bulu mata, keringkan dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk atau kapas bersih. Hindari menggosok atau menggesek bulu mata, karena dapat merusak dan membuat ekstensi jadi menyatu atau kusut. Cara lainnya adalah menggunakan blow dryer dengan cool setting untuk pengeringan yang lebih cepat tanpa merusak eyelash extension.

  • Gunakan Pembersih Khusus Eyelash Extension

Pilihlah pembersih yang dirancang khusus untuk digunakan pada ekstensi bulu mata. Hindari penggunaan produk berbasis minyak atau yang mengandung alkohol, karena dapat merusak perekat lem yang digunakan pada ekstensi. Gunakan produk pembersih yang ringan dan bebas minyak untuk menjaga kekuatan dan daya tahan ekstensi bulu mata.

Cara Membersihkan Eyelash Extension Agar Lebih Awet

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba produk terbaru dari Lavere: Lash & Brow Mousse. Merupakan wajah baru dari produk sebelumnya yaitu Lash Detox, pembersih ini dilengkapi dengan formulasi baru. Mengandung bahan-bahan alami yang tidak hanya membersihkan, produk ini juga mampu menutrisi bulu matamu jadi lebih sehat.

Bahan alami tersebut antara lain adalah 100% infused with rose water, ekstrak aloe verapanax ginseng, dan juga pro vitamin B5. Lash & Brow Mousse juga aman digunakan untuk mata sensitif, karena formulasinya yang ringan dan tidak pedih di mata. Selain itu, produk ini juga bebas minyak, paraben, dan silikon.

Gunakan kuas khusus untuk membersihkan bulu mata ekstensi-mu. Sapu lembut menggunakan busa dari Lash & Brow Mousse, mulai dari akarnya hingga ujung bulu mata dengan gerakan memutar perlahan. 

Scroll to Top