KERITING BULU MATA, KETAHUI EFEK SAMPING DAN MANFAAT TREN INI!

Memiliki bulu mata panjang dan lentik jadi impian hampir setiap perempuan, karena dapat membuat tampilan mata lebih hidup dan cantik. Berbagai cara pun ditempuh, mulai dari pemakaian make up seperti maskara, hingga treatment eyelash extension di salon. Belakangan, tren keriting bulu mata juga populer, loh.

Keriting bulu mata jadi tren yang populer sebagai alternatif untuk klien yang bulu matanya sudah panjang, namun tumbuh turun atau tidak lentik. Untuk kamu yang punya bulu mata pendek juga bisa mencoba treatment ini. Karena bersifat semi permanent make up dan menggunakan bahan kimia, pastikan kamu ketahui efek samping dan manfaat dari keriting bulu mata ini. Yuk, bahas lebih lanjut!

Efek Samping Keriting Bulu Mata

Treatment atau perawatan keriting bulu mata yang jadi tren ini, tentu memiliki efek samping yang harus diperhatikan. Sebenarnya, efek samping terjadi tergantung dari cara pengaplikasiannya yang bisa jadi tidak tepat hingga kondisi kesehatan kamu, misalnya riwayat alergi. Berikut ini beberapa efek samping dari perawatan keriting bulu mata.

Muncul Alergi di Sekitar Mata

Alergi di kulit bisa terjadi karena pengaruh bahan asing yang tidak cocok dengan kulit kamu. Alergi akibat obat keriting bulu mata biasanya ditandai dengan rasa gatal atau pembengkakan di sekitar kelopak mata. Sebaiknya, lakukan patch test atau uji coba di kulit terlebih dulu sebelum treatment.

Iritasi

Iritasi di sekitar mata juga merupakan salah satu efek samping yang bisa muncul akibat tindakan keriting bulu mata yang kurang hati-hati. Penting untuk memilih salon yang berkualitas dengan terapis yang berpengalaman agar efek samping iritasi ini tidak terjadi.

Kerontokan Bulu Mata

Jika bahan kimia yang dipakai sebagai obat keriting bulu mata atau teknik yang diaplikasikan saat treatment bisa membuat bulu mata kamu rontok. Kerontokan ini biasanya ditemui saat efek dari treatment sudah habis, hal ini terlihat dari bulu mata yang semakin menipis. Namun, perlu dipertimbangkan juga jika rontoknya tidak masif, maka hal ini adalah normal dan termasuk dalam siklus pertumbuhan bulu mata.

Manfaat Keriting Bulu Mata

Perawatan atau treatment keriting bulu mata tidak selalu buruk. Tentu saja, di setiap tindakan juga ada manfaatnya, karena itu bisa jadi tren dan populer. Berikut manfaat dari keriting bulu mata yang bisa kamu rasakan.

Bulu Mata Terlihat Lebih Panjang dan Tebal

Tentu saja, tujuan utama dari keriting bulu mata adalah agar bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal. Treatment ini cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata tumbuh turun atau tidak lentik. Dengan tampilan bulu mata yang auto lentik ini, secara penampilan juga terlihat lebih panjang dan tebal, tanpa pemasangan eyelash extension.

Terlihat Lebih Natural

Keriting bulu mata tidak melibatkan eyelash extension. Prosesnya fokus pada bulu mata alami yang dibentuk menggunakan bahan kimia agar lebih lentik, seperti halnya pengeritingan rambut kepala di salon. Maka hasilnya pun terlihat lebih natural atau alami dengan hasil yang cukup dramatis (tidak berlebihan).

Bulu Mata Lentik Lebih Lama

Karena termasuk salah satu treatment semi permanent make up, maka hasil keriting bulu mata dapat bertahan hingga 4-6 minggu. Jadi tampil selalu cantik bahkan saat baru bangun tidur.

Scroll to Top