CARA MELEPAS KUKU PALSU DI RUMAH, TIDAK SAKIT DAN AMAN DILAKUKAN SENDIRI

Kamu pecinta nails extension gel? Pada prosesnya untuk nail extension, kamu akan dipasangkan kuku palsu agar terlihat lebih panjang dan lentik. Seiring waktu, kuku asli kamu akan tumbuh. Penampilan kuku dengan nails extension gel akan terlihat aneh pada masa itu. Kamu ingin melepas kuku palsu di rumah, tapi bingung bagaimana cara yang tidak sakit dan aman dilakukan sendiri.

Tenang Lash Sisters, ada cara melepas kuku palsu di rumah yang tidak sakit dan aman dilakukan sendiri, kok. Kali ini kita akan bahas lebih lanjut bagaimana solusi untuk melepas nails extension gel yang tidak merusak kuku.

Siapkan Bahan dan Alat untuk Melepas Kuku Palsu

Tidak bisa sembarangan di-congkel atau di-kopek, kamu harus mempersiapkan beberapa bahan dan alat khusus. Sebelumnya, kamu juga perlu mengetahui apa itu nail extension, dan apa sih keunggulannya, sehingga kamu bisa pertimbangkan apakah akan kembali menggunakannya setelah dilepas.

Melepas kuku palsu tanpa persiapan malah akan merusak kuku dan kutikula kamu. Parahnya, kuku kamu bisa patah atau rusak, sehingga menyebabkan infeksi. Makanya penting juga nih, untuk kamu mengetahui cara menjaga kuku agar tidak mudah patah.

Oke, sekarang kita siapkan dulu bahan dan alat untuk melepas kuku palsu di rumah, ya:

  • Aseton
  • Wadah kecil untuk aseton
  • Gunting kuku
  • Nail Pusher
  • Nail File & Buffers
  • Nail Brush
  • Cuticle Oil
Cara Melepas Kuku Palsu di Rumah, Tidak Sakit dan Aman Dilakukan Sendiri

Cara yang Tidak Sakit dan Aman untuk Melepas Kuku Palsu di Rumah

Bahannya sudah siap? Sekarang kita coba lakukan langkah demi langkah untuk melepas kuku palsu di rumah ya, Lash Sisters.

Cara untuk melepas kuku palsu di rumah:

  1. Potong kuku sependek mungkin. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kamu melepas kuku palsu dan mengurangi resiko kuku asli patah.
  2. Siapkan aseton, tuangkan secukupnya di wadah kecil. Jangan terlalu banyak, karena sifat aseton yang mudah menguap di udara.
  3. Rendam ujung kuku selama 5 detik, lakukan untuk semua jari dengan kuku palsu, satu per satu.
  4. Pakai Nail Pusher, dorong sedikit kuku palsu secara hati-hati. Berikan rongga dengan kuku palsu. Fungsinya agar ada celah untuk aseton masuk ke antara kuku asli dan kuku palsu
  5. Rendam kembali ujung kuku dengan aseton selama 1-2 meniit, lakukan untuk setiap jari, satu per satu.
  6. Gunakan Nail Pusher untuk kembali mendorong kuku palsu hingga terlepas dari kuku asli. Lakukan dengan hati-hati. Kamu bisa kembali merendam jika merasa lem kuku palsu masih terlalu menempel dengan kuat.
  7. Jika kuku palsu sudah terlepas, kikir sisa lem di permukaan kuku untuk membersihkan sisanya.
  8. Bersihkan menggunakan Nail Brush.
  9. Gunakan Nail Buffer untuk menghaluskan permukaan kuku secara optimal.
  10. Terakhir, berikan Cuticle Oil agar kuku dan kutikula jari tetap sehat dan lembap.

Itulah cara mudah melepas kuku palsu di rumah yang tidak sakit dan aman dilakukan sendiri. Setiap langkah perlu dilakukan secara hati-hati dan perlahan, hindari melepasnya secara paksa. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kerusakan kuku dan menghindari infeksi di jarimu.

Scroll to Top