TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA SEBELUM DAN SETELAH LASH EXTENSION

Penggunaan ekstensi bulu mata atau lash extension menjadi tren populer dalam industri kecantikan hingga hari ini. Pasalnya, menggunakan ekstensi dapat membuat tampilan bulu mata kita panjang dan tebal secara instan. Namun, penting untuk diingat bahwa menjaga kesehatan mata tetap menjadi prioritas utama

Lash extension menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata yang lentik, panjang, dan lebat tanpa menggunakan maskara. Penggunaan ekstensi bulu mata bisa membantumu mempersingkat waktu ketika merias wajah. Sayangnya, karena kesehatan mata tidak diperhatikan saat sebelum dan sesudah pemasangan lash extension, beberapa mengalami efek sampingnya.

Menurut American Academy of Ophthalmology (AAO), ada berbagai risiko yang bisa muncul, antara lain bengkak di sekitar kelopak mata, kerontokan bulu mata, iritasi, dan infeksi di sekitar kelopak mata.

Risiko yang muncul ini biasanya disebabkan karena reaksi iritasi atau alergi terhadap bahan-bahan yang digunakan, seperti lem bulu mata. Hal ini terjadi sebagian besar pada pemilik mata sensitif. Selain itu, kebersihan atau penggunaan alat yang tidak steril saat pemasangan bulu mata juga bisa menyebabkan masalah ini.

Nah, untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi di kamu, berikut ini adalah beberapa tips penting untuk menjaga kesehatan mata sebelum dan setelah melakukan lash extension.

Well Rest!

Sebelum melakukan lash extension, pastikan sudah beristirahat dengan cukup. Kelelahan dapat menyebabkan mata menjadi sensitif. Selain itu, kurang tidur juga bisa bikin mood kamu berantakan seharian (ini penting!).

Say Later to Soft lense

Sebelum melakukan pemasangan lash extension, sebaiknya lepaskan dulu lensa kontak atau soft lense. Hal ini akan menghindari iritasi atau gangguan pada mata selama dan setelah treatment.

No Eye Makeup, Please~

Beberapa hari sebelum dan setelah lash extension, hindari penggunaan produk mata seperti maskara atau eyeliner. Ini akan membantu menjaga kebersihan area mata dan meminimalkan risiko infeksi.

Choose The Best Salon for Lash Extension

Pastikan Anda melakukan lash extension di salon yang terpercaya dan menggunakan produk berkualitas tinggi. Konsultasikan dengan lash artist untuk memilih ekstensi yang cocok sesuai bentuk dan kondisi matamu, dan pastikan bahwa proses dilakukan dengan steril dan profesional. Andalkan Yunbeauty sebagai destinasi utama pelayanan lash extension-mu, kunjungi cabang terdekat di kotamu, ya.

Talk to Your Lash Artist

Penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum pemasangan dengan lash artist. Ceritakan jika kamu punya riwayat alergi atau mata sensitif. Jika perlu, lakukan patch test untuk menghindari efek samping dari penggunaan produk yang tidak cocok dengan kulitmu.

Keep Hydrated

Setelah lash extension, perhatikan kelembapan mata Anda. Hindari penggunaan gadget berlebihan, istirahat cukup, konsumsi lebih banyak makanan dengan vitamin A, minum air yang cukup, dan jika perlu, gunakan produk tetes mata.

Keep Your Hands to Yourself – No Rub!

Setelah lash extension, hindari menggosok atau menggaruk area mata. Hal ini dapat menyebabkan bulu mata rontok dan merusak hasil ekstensi bulu matamu. Padahal, inginnya hasil ekstensi bisa lebih awet dan tahan lama, kan.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata sebelum dan sesudah melakukan lash extension. Setelah treatment ekstensi bulu mata, kamu juga perlu melakukan after care-nya juga ya! Supaya hasilnya tetap bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama, kamu harus memperhatikan cara menjaga kesehatan bulu matamu agar tidak mudah rontok.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat menikmati hasil yang indah dari lash extension sekaligus menjaga kesehatan matamu tetap optimal. Selalu ingat untuk menjaga kesehatan matamu sebagai cerminan kecantikan alamimu ya, Beauty!

Scroll to Top