5 CARA MUDAH MENJAGA KUKU AGAR TIDAK MUDAH PATAH, WAJIB TAHU!

Bicara soal kebersihan dari penampilan seseorang, yang tidak luput dari perhatian adalah kuku. Memiliki kuku yang terawat menjadi salah satu pertanda kalau seseorang memiliki tubuh yang sehat. Jika tidak diperhatikan kebersihannya, kuku bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri dan jamur.

Kalau Beauty suka penampilan dengan kuku panjang nan lentik, dihiasi dengan nail art yang lucu-lucu, Anda juga harus menjaga kuku tetap sehat agar tidak mudah patah. Kuku yang kering dan mudah patah tidak hanya mengganggu, tapi juga dapat menyebabkan luka, loh.

Berikut 5 cara mudah menjaga kuku agar tidak mudah patah. Simak dibawah ya, Beauty!

Konsumsi Biotin

Pernah dengar istilah “you are what you eat”? Jadi, kesehatan tubuh kamu berpengaruh banget dari apa yang kamu makan. Nah, begitupun kuku yang sehat didapat dari nutrisi makanan Anda. Supaya kuku tetap sehat, Anda bisa mengonsumsi biotin (Vitamin B).

Makanan dengan kandungan biotin yang tinggi bisa didapat dari telur, ayam, dan salmon. Jika Anda seorang vegetarian, Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, bayam, dan ubi. Usahakan mengonsumsi Biotin dari makanan, karena tubuh dapat menyerapnya lebih baik dibanding suplemen.

Kurangi Kebiasaan Mengelupas Kuku

Sama seperti halnya Anda tidak seharusnya memencet jerawat ketika sedang breakout, sebaiknya Anda tidak mengelupas ketika nail art atau kuku Anda patah. Tidak hanya menyakiti kuku atau jari Anda, tapi juga dapat merusak kuku.

Jaga Kelembapan Kuku

Hal penting lainnya dalam cara mudah menjaga kuku Anda tidak mudah patah, adalah menjaga tangan dan kuku Anda tetap ternutrisi. Dasar kuku atau nail bed (kulit yang berada di bawah kuku) yang terhidrasi dengan baik akan menumbuhkan kuku yang kuat dan tidak mudah patah.

Tidak hanya itu, tangan yang dijaga kelembapannya juga akan terlihat lebih sehat dan mencegah terjadinya penuaan pada kulit tangan.  

Gunakan Sarung Tangan Saat Mencuci

Kuku yang kasar dan mudah patah adalah salah satu masalah kuku yang kerap muncul akibat terlalu sering melakukan aktivitas mencuci. Kondisi kuku ini disebut sebagai onychoschizia, dimana kuku rapuh atau mudah patah disebabkan oleh pembasahan dan pengeringan berulang-ulang pada kuku jari.

Maka dari itu, gunakanlah sarung tangan saat tangan basah, seperti ketika mencuci piring atau mencuci baju, sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan kuku Anda, terutama ketika bersentuhan dengan pembersih kimia.

Perawatan Kuku
Istirahatkan Kuku Anda

Jika Anda melihat kuku Anda menjadi lebih kering, pecah-pecah, atau mudah patah, mungkin ini saatnya istirahat. Beri jeda kuku Anda dari pemakaian nail polish, gel, atau akrilik sementara waktu.  

Biarkan kuku Anda bernapas, berikan vitamin kuku, dan hindari membiarkan cat kuku terlalu lama karena dapat berakibat kerusakan pada kuku.

Itu dia 5 cara mudah menjaga kuku agar tidak mudah patah. Selain mencoba cara diatas, Lash Sisters bisa coba layanan perawatan kuku di Salon Yunbeautybar

Nikmati kemewahan selagi Anda memanjakan diri dengan perawatan terbaik dari Salon Nails Pigmentier. Kami menggunakan produk berkualitas tinggi untuk merawat kuku Anda sehingga tidak mudah patah.

Salon Yunbeautybar juga memiliki tenaga kerja yang profesional dan berpengalaman dalam melakukan perawatan kuku, jadi Lash Sisters tidak perlu khawatir, karena Anda berada di tangan yang tepat.

Kami menawarkan berbagai layanan untuk memperkuat kuku Anda, termasuk perawatan kuku tangan dan kaki, serta nail art services. Lash Sisters bisa mengunjungi lokasi Salon Yunbeautybar Tanngerang yang tersedia di Gading Serpong.  

See you Beauty!

Scroll to Top