BERAPA LAMA HENNA ALIS BERTAHAN?

Henna alis adalah satu-satunya produk alami yang menodai kulit dan rambut secara bersamaan. Bahan alaminya menembus rambut dan noda bertahan kurang lebih 4 minggu. Berapa lama henna bertahan di kulit tergantung pada empat faktor utama.

1) Jenis kulit mempengaruhi pewarnaan
Sebelum melanjutkan ke persiapan kulit Anda harus mengevaluasi kesulitan yang mungkin terjadi terkait hasil akhir pewarnaan. Kesulitan-kesulitan ini didasarkan pada jenis kulit yang dimiliki klien Anda, misalnya; Ketika kulit memproduksi sebum (lemak/minyak) secara berlebihan, henna tidak mampu menembus dengan baik seperti pada jenis kulit normal. Bahkan jika warna melekat dengan baik pada kulit, produksi minyak dapat mendorong warna keluar dan mengurangi durasi warna, sehingga warna memudar atau lebih cepat hilang. Kulit kering misalnya, ditandai dengan kurangnya kelembapan dan kecenderungan mengelupas. Ketika struktur kulit kering dan rusak, henna mungkin akan menembus kulit secara tidak merata atau mengelupas warnanya lebih cepat dari yang seharusnya.

2) Persiapan kulit yang benar.
Cara Anda mempersiapkan kulit penting seberapa baik atau bahkan jika sama sekali warna akan menempel di kulit. Proses persiapan harus mengikuti cara dan pemahaman yang benar dari setiap langkah. Baca tentang proses persiapan yang benar di artikel sebelumnya Klik Disini untuk menemukannya!

3) Penggunaan yang benar
campuran pacar
Hasil akhir dalam mendesain alis dengan henna didasarkan pada bagaimana Anda mempersiapkan campurannya – berapa proporsi yang Anda gunakan misalnya 1:2 (satu kapsul henna, dua kali lipat jumlah larutan mineral atau 1:1 satu kapsul henna, jumlah yang sama larutan mineral seperti dalam kapsul). Bisa

memberi Anda intensitas dan penetrasi warna yang berbeda ke kulit. Semakin encer campurannya maka warna henna akan semakin ringan dan lembut melekat pada kulit, meskipun daya tahan henna pada kulit akan semakin pendek. Semakin kental campurannya, warna yang tampak akan semakin gelap dan pekat, sehingga daya tahannya semakin lama. Campuran yang terlalu kental dapat menyebabkan pewarnaan tidak konsisten dan dapat terlihat seperti lubang atau ruang kosong pada alis.

4) Waktu
Berapa lama Anda menyimpan henna di kulit berdampak pada seberapa kuat warna yang akan muncul di atasnya. Waktu minimal pewarnaan adalah 20 menit. Semakin lama Anda memakai henna, semakin kuat hasilnya.

5) Perawatan setelahnya
Langkah ini sangat penting untuk Anda dan klien Anda pahami. Wawancarai klien Anda tentang rutinitas perawatan wajah mereka. Seperti kita ketahui alkohol dan produk kosmetik berbahan dasar alkohol tidak hanya mengeringkan kulit tetapi juga menghilangkan warna henna. Jika klien Anda tidak yakin apa kandungan produknya dan tidak apa-apa, tidak semua orang membaca bahan dari produk yang mereka gunakan, tanyakan kepada mereka, agar mereka tidak menghapus warna dan puas dengan hasilnya lebih lama., karena itu adalah apa yang mereka bayar. Melembabkan alis mata setiap hari sangat dianjurkan.

Kesimpulan. Berapa lama henna alis akan bertahan di kulit seseorang adalah pertanyaan tersendiri. Anda tidak dapat menjamin hari pastinya akan bertahan, karena kulit setiap orang berbeda. Jenis kulit yang berbeda akan menjamin daya tahan yang berbeda pula.

Gaya hidup kita seperti rutinitas perawatan setelah perawatan dan kesehatan dapat memengaruhi cara tubuh kita “mengkonsumsi” produk yang kita aplikasikan pada kulit kita. Oleh karena itu, Henna dapat bertahan di kulit selama 3-14 hari.

Scroll to Top