TIPS DAN TRIK MEMPERPANJANG UMUR EYELASH EXTENSION

Eyelash extension semakin populer karena dinilai sebagai solusi praktis untuk para perempuan. Hanya menghabiskan waktu sekitar satu hingga dua jam di salon, ekstensi bulu mata dapat bertahan berminggu-minggu. Jelas ini lebih menghemat waktu makeup, dan lebih praktis dibandingkan pemakaian maskara setiap hari.

Sayangnya ekstensi bulu mata tidak dapat bertahan selamanya, hingga akhirnya harus kembali ke salon untuk melakukan retouch. Tapi, kalau kamu merasa bulu matamu terlalu cepat rontok, berikut ini adalah tips dan trik memperpanjang umur eyelash extension.

Kenapa Eyelash Extension Rontok?

Ekstensi bulu mata akan rontok bersama dengan bulu mata asli, yang dimana termasuk dalam fase pertumbuhan bulu mata, disebut juga dengan fase telogen. Bulu mata sendiri mengalami fase rontok secara alami setiap 5-6 bulan. Namun, jika kamu merawat eyelash extension dengan baik, kamu bisa memperpanjang umurnya jadi lebih awet.

Jika eyelash extension kamu lebih cepat rontok, bisa jadi disebabkan beberapa faktor, misalnya saja penggunaan make up remover yang oil-based di area mata, atau terkena air hingga basah padahal lem bulu mata belum kering, dan lain sebagainya.

Tips dan Trik Memperpanjang Umur Eyelash Extension
Tips Agar Eyelash Extension atau Ekstensi Bulu Mata Lebih Awet
  • Pilih Gaya Eyelash Extension yang Sesuai

Ekstensi bulu mata yang lebih tebal akan terasa lebih berat, dan dapat menyebabkan bulu mata aslimu ikut rontok. Konsultasikan terlebih dahulu dengan terapis untuk mendapatkan gaya eyelash extension yang cocok untukmu, dengan menimbang bentuk wajah, bentuk mata, hingga bulu matamu.

  • Hindari Menggunakan Krim Malam yang Terlalu Tebal

Pernah mendengar teori penggunaan krim malam yang tebal hingga ‘becek’ di seluruh permukaan wajahmu dapat membantu tampilan kulit keesokan paginya lebih lembap dan kencang? Sebaiknya penggunaan krim malam juga harus diperhatikan, karena jika mengenai eyelash extension, hal ini akan mempengaruhi lem yang menahan ekstensinya. Kamu tetap bisa menggunakan krim malam favorit, namun pastikan untuk hindari area mata, ya.

  • Tidur Telentang

Menekan wajah ke bantal pada malam hari tentu akan berdampak buruk untuk keawetan ekstensi bulu matamu. Tidur dengan cara telentang dapat membantu memperpanjang umur eyelash extension. Wah, ini tantangan untuk kamu yang suka tidur miring, nih! Tidur telentang juga dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatanmu, misalnya mengurangi sakit di area lower backWin-win solution!

  • Rutin Menyisir dan Bersihkan Bulu Mata

Membersihkan dan menyisir bulu mata ekstensimu adalah hal yang wajib dilakukan untuk memperpanjang umur eyelash extension. Meskipun kedengarannya mudah, tapi seringkali kegiatan ini kerap dilupakan. Sebaiknya, mulai rutin menyisir dan bersihkan bulu mata setiap pagi, karena saat tidur biasanya bulu mata bisa kusut. Sebaiknya, lakukan juga kegiatan ini setiap malam untuk hasil yang maksimal.

  • Hindari Terlalu Sering Menyentuh Bulu Mata Ekstensi

Yang terakhir, tahan dirimu untuk tidak menyentuh eyelash extension terlalu sering. Minyak alami yang ada di tanganmu bisa jadi menempel di ekstensi bulu mata, dan menyebabkannya cepat rontok. Selain itu, kotoran dan debu dari tanganmu juga bisa menempel. So, better keep your hands away from your face, as much as possible.

Jika kamu sudah mencoba tips dan trik untuk memperpanjang umur ekstensi bulu mata ini tapi tetap juga rontok? Tenang, Lash Sisters. Kamu bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan terapis YUNBEAUTYBAR, dan kami akan membantumu!

Scroll to Top