3 Cara Melepas Eyelash Extension dengan Benar

Eyelash extension atau tanam bulu mata bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik dan menawan. Eyelash extension bisa tahan kurang lebih selama 3 minggu hingga 7 minggu. Awetnya eyelash extension ini tergantung dari perawatan kita sehari-hari.

Sebenarnya, eyelash extension bisa lepas dengan sendirinya. Namun, kalian juga bisa mencabut bulu mata sendiri. Pastikan untuk melepas eyelash extension dengan hati-hati.

Kesalahan dalam melepas eyelash extension, bisa membuat bulu mata asli ikut terlepas. Untuk itu, gunakan cara yang benar untuk melepas eyelash extension dan cari tahu cara untuk merawatnya. Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini:

Cara Melepas Eyelash Extension

1. Bersihkan Wajah dari Makeup

Sebelum melepas eyelash extension, pastikan untuk membersihkan wajah dari makeup terlebih dahulu. kalian bisa menggunakan micellar watercleansing balm atau milk cleanser untuk membersihkan makeup. Wajah yang bersih dari makeup akan memudahkanmu melepas eyelash extension.

2. Hilangkan Lem di Eyelash Extension

Melepas eyelash extension secara paksa akan membuat bulu mata asli ikut tercabut. Untuk itu, gunakan glue remover khusus untuk wajah atau minyak zaitun. Kedua produk ini akan membantu menghilangkan lem di eyelash extension yang merekat.

3. Gosok dengan Kapas

Usahakan tidak melepas bulu mata dengan cara cabut paksa. Setelah menghilangkan lem eyelash extension, kamu bisa menggosokkan kapas di area bulu mata dengan perlahan. Jangan menekan atau menggosok terlalu keras, karena akan menyebabkan iritasi pada mata dan kerontokan pada bulu mata asli.

Cara Merawat Eyelash Extension

1. Jangan Kena Air Selama 4 Jam

Cara merawat eyelash extension adalah usahakan tidak terkena air kurang lebih 4 jam setelah pasang bulu mata. Agar bulu mata tidak cepat rontok atau jatuh. Setelah memasang bulu mata palsu juga tidak boleh membersihkan mata dengan makeup remover, agar keadaan mata tidak lembap. Kalau keadaan mata lembap, bulu mata yang barusan dipasang akan mudah lepas dan mata terasa perih.

2. Jangan Menggunakan Riasan Mata yang Tebal

Penggunaan riasan mata yang tebal, justru membuat bulu mata palsu menjadi lebih mudah rontok. Lalu riasan yang tebal itu bisa membuat bakteri tumbuh di bulu mata, dan membuat bulu mata menjadi gatal. Kalau mau menggunakan riasan mata, gunakan riasan sewajarnya saja, tidak perlu menggunakan maskara atau eyeliner.

3. Mencuci Wajah dengan Sabun Bayi

Untuk mencuci wajah saat menggunakan eyelash extension, usahakan menggunakan sabun cuci wajah dengan sabun bayi. Karena sabun bayi tidak mengandung alkohol, yang bisa merusak bulu mata palsu. Selain itu, sabun bayi tidak terlalu banyak busanya dan sangat mudah dibersihkan. Sehingga kamu tidak perlu mengucek mata, tidak perih di mata dan tidak merusak bulu mata.

Scroll to Top